Jumat, 11 Juni 2010

Pantai Marao Biak Papua












Saya akan cerita sedikit tentang Pantai Marao. Letaknya tidak begitu jauh dari Pusat kota Biak, dengan menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam berkendaraan dengan kecepatan sedang. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri karena dahulu di Pantai ini pernah ingin didirikan Hotel besar yang menjadi kebanggaan kota Biak. Karena satu dan lain hal akhirnya hotel di dekat pantai ini akhirnya tutup. Sampai sekarang masih ada sisa puing-puing disekitar bangunan.

Kalau saya bandingkan dengan pantai-pantai lain di Biak, Marao bukan tipe pantai yang bisa dimanfaatkan untuk ‘mandi-mandi’. Dari bibir pantai sampai sekitar 500 meter ke tengah merupakan perairan dangkal dipenuhi karang-karang keras. Tidak cocok untuk kita yang ingin bersnorkling ria juga. Namun tidak kalah dengan pantai lain pantai ini memiliki lapangan yang cukup luas. Bisa digunakan untuk acara-acara outbond atau piknik keluarga seperti pantai Wanai didesa Wari Biak.

Ada yang unik di pantai ini. Sebuah patung khas papua setinggi kurang lebih 2,5 meter setia berdiri menghadap ke pantai seakan menyapa setiap pengujung yang datang.
View yang ada di Pantai Marao sangat menyejukkan mata. Hamparan biru laut dengan ayunan dahan kelapa dipesisir pantai ditambah jejeran pondok kayu beratap daun kelapa menambah keeksotikan Marao.


12-06-2010

1 komentar: